Gamis Brokat MY.ID Blog Berita Terbaru Pencarian Populer
Serba Serbi Gamis Brokat

Brokat bukanlah renda, bordir atau kain lainnya. Brokat adalah jenis kain yang dihias dengan indah, sering kali terbuat dari sutra berwarna, dengan atau tanpa benang emas dan perak. Brokat atau Brokat berasal dari kata yang sama dengan bahasa Italia. Kata broccato, yang artinya kain bordir.

Sumber lain menyebutkan bahwa kata brokat berasal dari bahasa latin broccare, yang berarti menusuk atau melubangi kain. Hal ini menunjukkan bahwa kain brokat dapat  disamakan dengan pekerjaan tangan.Oleh karena itu, teknik menenun kain brokat juga sering disebut dengan tenun bordir atau tenun bordir.

next

Brokat menunjukkan pola  rumit seperti bunga, tanaman, dan elemen alam lainnya. Brokat sering menjadi bahan pelapis  utama dalam pembuatan pakaian. Bahan brokat  dan ketika menyentuh kulit harus ada bahan pelapis di  dalam brokat untuk memberikan kesan nyaman bagi pemakainya Brokat telah menjadi pilihan tepat untuk pakaian formal 
 selama berabad-abad, terutama di Indonesia digunakan sebagai bahan kebaya.

Bahan ini juga merupakan pilihan populer untuk gaun pengantin, terutama dalam desain Victoria yang mewah. Pada dasarnya, brokat adalah kain yang ideal ketika pemakainya menginginkan pakaian yang elegan dan canggih yang akan segera menarik perhatian pemakainya.

Saat ini, brokat digunakan di negara-negara Asia. untuk acara. adat, pernikahan dan pesta. Perkembangannya juga sangat cepat, karena ketika brokat dipasang, para desainer muncul dengan berbagai ide dan kreativitas. Bahkan brokat mempengaruhi kebaya dan batik yang kini mudah ditemukan dengan varian dan corak yang sangat cantik.Kain brokat Apakah Anda mencari tekstil murah dan berkualitas tinggi?

Dalam dunia fashion, kain brokat menjadi favorit para desainer. Penggunaan kain brokat  hampir tidak terbatas. Mereka tidak hanya cantik untuk dipakai malam  atau gaun pengantin yang mewah, tetapi juga digunakan sebagai pakaian semi formal. .

Penggunaannya  tidak eksklusif untuk wanita, bisa juga dipakai oleh pria, misalnya sebagai dasi, di wilayah China bahkan biasanya ada pakaian  wanita, pria, dan anak-anak China yang terbuat dari kain brokat dengan harga tinggi atau yang  cukup murah, perbedaan ini karena bahan yang digunakan berbeda.

Brokat merupakan salah satu jenis kain yang memiliki daya tarik tersendiri yang artinya kesan terlihat mewah dan elegan langsung terpancar pada pemakainya. Brokat biasanya digunakan  sebagai kain dasar untuk pernikahan. Gaun.Perpaduan antara brokat dan jenis kain lainnya seperti sifon, tie-dye, sutra, katun merupakan bentuk dan pilihan busana yang menarik.

next

Seiring berkembangnya dunia mode, kita menemukan brokat dalam pakaian dalam bentuk atasan, bawahan, sepatu dan aksesoris cantik lainnya Ada berbagai jenis kain brokat yaitu brokat Varanasi, brokat yang dikenal dengan  kinkhab atau kamkhwab dari India, brokat ini ditenun dengan sutra berwarna dan benang emas dengan pola bunga, sangat menarik, tekstur halus, warna-warna cerah dan transmisi cahaya.

Bahan lace cut ini  kembali populer setelah tampil dengan desain yang lebih simpel dan bahan yang lebih ringan.Jika dulu musim kebaya menggunakan brokat dengan payet, kini brokat  lebih fleksibel.


Kesimpulan dari: Serba Serbi Gamis Brokat sudah tercantum dalam penjelasan diatas. Terima Kasih & Semoga bermanfaat.


BERITA MENARIK LAINNYA:


KONTAK KAMI

kontak wa

Facebook

Alamat: Jl. Adi Sumarmo No.121 Nusukan Surakarta

No HP: 081246695121




About & Site Policy



Sitemap - Support by: Presiden Website Indonesia - Jasa Pembuatan Website UMKM Termurah & Pusat Pakaian Murah